8.PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DOSEN
Motivasi dipandang sebagai elemen sentral ketika melalui sebuah proses
pembelajaran pada manusia. Jika sebuah organisasi tidak dapat memotivasi
meningkatkan kemampuan karyawannya, pengetahuan dalam sebuah organisasi
tidak akan dapat dipraktekkan dan dipergunakan secara maksimum.
Penelitian ini dilakukan terhadap dosen-dosen Fakultas Ekonomi Unimed
dimana jenis desain penelitian ini adalah desain kausal yaitu untuk
mengidentifikasi hubungan sebab dan akibat antar variabel dan peneliti
dan mencari fakta untuk membantu memahami dan memprediksi hubungan.
Perrnasalahan yang ditampilkan dalam penelitian merupakan permasalahan
yang dianjurkam oleh para peneliti terdahulu, yang membutuhkan dukungan
untuk fakta yang terbaru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
metode kusioner, metode ini terdiri atas serangkaian pertanyaan yang
digunakan untuk mendapatkan data mengenai beberapa faktor yang
mernbentuk rnotivasi mengikuti pelatihan, dan peran kepernimpinan
terhadap kinerja karyawan melalui orientasi pembelajaran. Kesimpulan
penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara motivasi
mengikati pelatihan dan peran kepemimpinan terhadap kinerja dosen
rnelalui orientasi pembelajaran. Hasil penelitian membuktikan bahwa
pengaruh motivasi mengikuti pelatihan dan peran kepemimpinan terhadap
orientasi pembelajaran terbukti secara signifikan berpengaruh positif.
Motivasi mengikuti pelatihan dan peran kepemimpinan terbukti secara
signifikan berpengaruh positif bagi peningkatan kinerja dosen.
reverensi : http://sonymasiver-sonyblogg.blogspot.com/2013/06/pengaruh-kepemimpinan-terhadap-kinerja.html
No comments:
Post a Comment